Blogger templates

Pages

Rabu, 29 April 2015

BISNIS UKM KONVEKSI

 

KONVEKSI SEMARANG

PESEN SATUAN ATAU BANYAK SEKALIAN


Menerima pembuatan kaos, seragam, jacket, jaz,topi, bodybag, bordir, dan sablon
rajanya konveksi ya @suryokonveksi Bem Fsm Undip Forum Jual Beli Mahasiswa Universitas Diponegoro (FJB UNDIP) Jual Beli UNNES Semarang Forum Jual Beli Tembalang
024-91215061  / 0857-2788-3446
BB:5200F523
suryokonveksi@gmail.com
Jln. Tembalang Raya 15 UNDIP Tembalang  KOTA Semarang
LT 2 OPTIK TEMBALANG
www.suryokonveksi.blogspot.com

www.centerkonveksi.com

 

Pemasaran Produk Kartika Collection

Harga yang dipatok Kartika Collection untuk aneka jenis kreasi konveksinya cukup beragam, yaitu pada range Rp100.000,00 s.d. Rp1.000.000,00/ pcs. “Kalau untuk harga produk konveksi umumnya disesuaikan dengan bahan baku, ukuran, dan tingkat kerumitan pembuatan, oleh karena itu tidak ada patokan harga khusus sebelum produk tersebut benar-benar diproduksi,” terang Hanung yang diamini oleh Kartika. Dengan harga jual demikian, mereka mengaku bisa mengantongi omzet rata-rata 100-125 juta Rupiah/ bulannya.
produk konveksi kartika collectionKendati dewasa ini persaingan dalam usaha konveksi semakin ketat, namun Hanung tetap merasa yakin produk kreasinya bisa bersaing, baik dari segi kualitas maupun harga. “Kami selama ini menomor satukan kualitas dan timing produksi agar sesuai dengan permintaan konsumen,” tambahnya. Dengan mengutamakan kualitas, terbukti sampai dengan saat ini produk kreasi konveksinya masih diminati konsumen dari berbagai kalangan. Tidak jarang Hanung dan istrinya rela terjun langsung ke produksi dan konsumen, demi menjaga kualitas produknya.
Didukung sebuah workshop (toko) di pusat kota Purwodadi sebagai media pemasarannya, saat ini produk Kartika Collection telah tersebar ke beberapa wilayah di Seputaran Jawa Tengah, antara lain Pati, Semarang, Kudus, dll. “Dulu awalnya kami sempat menitipkan atau konsinyasi dengan beberapa pihak dalam memasarkan produk-produk kami, kemudian sales keliling juga pernah kami jalankan, pameran juga tidak ketinggalan, dari situlah kami mulai dikenal orang sampai dengan saat ini,” terang Hanung. Ke depannya dirinya ingin mencoba sistem pemasaran online yang selama ini belum pernah dimaksimalkan, agar jangkauan pasarnya lebih luas lagi.
gorden Kartika CollectionKetika ditanya mengenai kendala yang sering dihadapai dalam menjalankan usaha ini, Hanung mengungkapkan bahwa faktor produksilah yang terkadang mereka hadapi. “Faktor produksi terutama terkait deadline waktu pengerjaan, dimana tenaga produksi kami masih terbatas, sehingga terkadang sulit untuk mengaturnya, sementara kendala lain yang sering kami hadapi juga adalah pengaturan cashflow, sistem pembayaran yang harusnya cash, namun karena sudah langganan, mereka (konsumen) biasa meminta pengunduran pembayaran,” jelas Hanung.
Di akhir wawancaranya, Hanung berharap usahanya ke depan semakin berkembang, dengan jangkauan pasar yang semakin luas. Disamping itu, dirinya juga ingin mengembangkan usaha lain juga yang tidak jauh dari dunia konveksi, yaitu kaos distro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar